Halaman

IMM Kota Solok lakukan perberdayaan pemuda

0 komentar


Sentra Pemberdayaan Pemuda (SPP) adalah program yang diangkat oleh Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Solok. Program ini terselenggara berkat kerja sama dengan Deputi Kementrian Pemuda dan Olahraga. Program tersebut menekankan pada 3 bidang: Pembekalan life skill berupa keterampilan gerabah, sentra penggemukan sapi dan latihan wawasan kebangsaan generasi muda dalam bentuk latihan pendidikan dasar siaga bencana.

Menurut penjelasan dari Diki Asnur, Ketua Program SPP yang juga Ketua PC IMM Kota Solok, dari 3 program tersebut, program yang sudah berjalan adalah lifeskill gerabah. Sedangkan program sentra penggemukan sapi sedang berjalan. Untuk program pendidikan dasar siaga bencana, masih dalam persiapan dan koordinasi dengan dinas terkait.

Sementara Koordinator Pelaksana pelaksana program sentra penggemukan sapi, Hermansyah, menjelaskan, program sentra penggemukan sapi ini dipusatkan di Kelurahan Payo Kota Solok dan sudah selesai proses pemagangan calon pengelola di LBS Sawahlunto. Saat ini akan segera dilakukan pembelian bibit sapi. Di targetkan awal bulan februari mendatang, program ini sudah selesai