Halaman

Milad 99 th Muhammadiyah Solok

0 komentar


"Muhammadiyah yang dilahirkan di Kauman Yogyakarta dibesarkan dan berkembang pesat di Kauman Padang Panjang Sumatera Barat. Maka pada usia abad ke-2 Muhammadiyah ini, kebangkitan Muhammadiyah harus dipelopori oleh Muhammadiyah Minangkabau dengan melakukan tafsir alma'un yang sesuai konteks modern". Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof. Din Syamsuddin MA, di hadapan Seribuan Warga Muhammadiyah yang memadati kompleks perguruan Muhammadiyah Pandan Kota Solok dalam acara puncak peringatan Milad Muhammadiyah ke 99 yang digelar oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Solok.

Pada kesempatan itu, Din Syamsuddin mengajak semua warga Muhammadiyah untuk terus memperbaharui rasa syukur, karena sampai detik ini Muhammadiyah masih tetap eksis membawa masyarakat pada perubahan yang lebih baik.

Pada momentum itu juga hadir politisi-politisi yang berasal dari keluarga besar Muhammadiyah, mereka adalah; H. Patrialis Akbar, Ambia B Boestam, H. Darul Siska, Marhadi Effendi, Guspardi Gaus, Yong Hendri, Apris Yaman, dll.

Turut memberikan sambutan pada acara tersebut Bapak Syamsu Rahim, Walikota Solok, Ketua PDM Kota Solok, Zulfadli Ilyas, SH. MP. Sedangkan dari Pimpinan Wiyah Muhammadiyah Sumatera Barat, turut memberikan sambutan Bapak H. RB Khatib Pahlawan Kayo, Ketua PWM Sumatera Barat.