Halaman

Kampanye Parpol Masih Kurang Mendidik

0 komentar

Jakarta-Muhammadiyah.or.id

Kampanye yang dilakukan parpol peserta pemilu 2009, dianggap masih kurang mendidik dan terkesan mempunyai gaya yang sama dengan kampanye-kampanye pada tahun sebelumnya. Demikian disampaikan sekretaris PP Ikatan Pelajar Muhammadiyah Virgo Sulianto Gohardi dalam menganggapi aksi-aksi kampanye partai pada putaran pertama, Senin (23/03/2009).


Menurut Virgo, gaya kampanye para peserta pemilu 2009, tak ubahnya seperti kampanye-kampanye pada tahun sebelumnya, yang masih di warnai pengerahan massa, panggung hiburan dan orasi-orasi politik. Virgo menambahkan, bahwa kampanye saat ini tak ubahnya seperti kampanye tahun sebelumnya, yang masih kurang memberikan unsur pendidikan politik yang mencerdaskan, saling ejek diantara kandidat Presiden serta parpol, ditambah aksi panggung hiburan yang didominasi musik-musik yang menampilkan gaya-gaya erotis penyanyinya, sampai pada diikutsertakannya anak-anak dalam kampanye. Hal ini jelas bukan merupakan hal yang dapat memberikan efek positif bagi perpolitikan Indonesia saat ini.


Lebih lanjut menurut Virgo, sisa hari kampanye ke depan, diharapkan partai politik untuk mengevaluasi gaya kampanyenya, dengan tidak melibatkan anak-anak, serta panggung erotis lagi, dan lebih menampilkan sisi-sisi edukasi bagi rakyat pemilih, sehingga rakyat tidak buta dengan arah dan tujuan suatu partai politik. (mac)