Halaman

Jumat, 20 Maret 2009


Padang, SSFM

Hari ini Jumat 20 Maret 2009, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Barat melakukan serahterima jabatan koperasi BMT Taqwa dari pengurus lama kepada pengurus baru peiode 2009-2012. Serah terima pengurus koperasi yang mempunyai 20 orang karyawan, 4 kantor cabang dan asset + 7 M tersebut digelar di Aula Mesjid Taqwa Muhammadiyah, dihadiri oleh seluruh pengurus koperasi dan penasehat PWM Sumatera Barat, Prof. Nuranas Djamil

Pemberhentian pengurus lama dan pengangkatan pengurus baru Koperasi BMT tersebut dituangkan dalam sebuah Surat Keputusan No.101/KEP/II.0/2009. Dalam surat keputusan tersebut, menunjuk Drs. Mirwan Pulungan. MPd, sebagai ketua menggantikan Drs. H. M Zen Gomo, dibantu oleh Drs. Amora Lubis sebagai wakil ketua, Yuzardi Ma’ad LC sebagai sekretaris. Untuk mengawasi jalannya BMT juga ditunjuk Badan Pengawas, Gazali Nazir sebagai ketua, Salman M Nur dan Musfir sebagai anggota.

Dalam sambutannya, ketua koperasi BMT Taqwa yang baru, Drs. Mirwan Pulungan, MPd memaparkan beberapa rencana strategis pengembangan koperasi BMT Taqwa kedepan, diantaranya; Penataan keanggotaan, pengembangan usaha swalan dan minimarket, penataan administrasi dan organisasi, peningkatan dan pengembangan Manajemen Anggota, peningkatan kesejahteraan karyawan.

Sementara ketua PWM Sumatera Barat, H. RB Khatib Pahlawan Kayo dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada pengurus lama. Meskipun sudah tidak menjadi pengurus koperasi, RB Khatib mengharapkan agar potensi dan kerja keras masih tetap diharapkan. Seayun selangkah dalam barisan Muhammadiyah demi kemajuan persyarikatan dan kemajuan Islam.