Halaman

Fakultas Ekonomi UMSB jalani reakreditasi

0 komentar

Padang, SSFM

Dalam rangka memberikan jaminan bahwa program studi telah memenuhi standar mutu yang ditetapkan, hari ini Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (FE-UMSB) akan menjalani proses reakreditasi. Program studi yang menjalani proses reakreditasi tahun ini adalah Jurusan Manajemen dan Jurusan Akuntansi.

Untuk proses akreditasi ini akan bertindak sebagai akreditor pada Jurusan Akuntansi adalah Joko Suharjanto, M. Kom. Ph.D Akt dari Universitas Negeri Surakarta dan M Didik Ardiaynto, Msi,Akt Universitas Diponegoro Semarang. Sedangkan pada Jurusan Manajemen akan bertindak sebagai akreditor adalah Tulus Haryono, Prof. Dr. dari Universitas Negeri Semarang, Yuyus Suryana Sudarman, MS. Dr dari Universitas Padjadjaran Bandung.

Dekan FE-UMSB, Soemarno, SE. MM menjelaskan, bahwa FE-UMSB senantiasa merangkul seluruh civitas akademika dan alumni untuk meningkatkan mutu pendidikan. Dalam menghadapi reakreditasi ini, Soemarno yakin akreditasi dua jurusan tersebut akan meningkat dari akreditasi sebelumnya. Jurusan Manajemen dibawah pimpinan ketua jurusan Leli Suwita SE, MM sudah mendapatkan akreditasi C sedangkan jurusan akuntansi yang saat ini dibawah pimpinan Salma Taqwa, SE, MSi sudah mendapatkan akreditasi B. (FH)