Halaman

50 Bus Siap Antar Muktamirin dan Penggembira ke Pembukaan Muktamar

0 komentar

Yogyakarta- 18 hari menuju Muktamar persiapan dari divisi transportasi semakin siap dan matang. Para muktamirin dan penggembira tidak perlu bingung masalah transportasi ketika berlangsungnya Muktamar, karena panitia telah menyediakan kendaraan untuk memudahkan perjalanan menuju lokasi-lokasi pelaksanaan Muktamar, baik Muhammadiyah maupun‘Aisyiyah,
“50 bus siap untuk pembukaan Muktamar dan 40 bus untuk mengantar muktamirin dan penggembira ke lokasi muktamar maupun obyek wisata terdekat selama tanggal 4 hingga 8 Juli 2010,” ungkap Ferry Astono kordinator devisi transportasi panitia Muktamar Seabad Muhammadiyah yang dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa, (15/06/2010).Menurut Ferry, bus-bus tersebut sudah dipersiapkan jauh-jauh hari untuk memfasilitasi para muktamirin dan penggembira, mengingat saat berlangsungnya Muktamar nanti juga bertepatan dengan liburan panjang sekolah-sekolah. “Tidak perlu khawatir (tidak terlayani transportasi) juga karena satu bus dapat mengangkut 50 orang sedangkan mini bus untuk kapasitas 30 orang, dan fasilitas transportasi ini dapat dinikmati secara gratis bagi para muktamirin dan penggembira,” jelasnya.
Lebih lanjut, beberapa kendala dihadapi panitia transportasi, “Karena bersamaan dengan liburan sekolah sehingga kendala dari pihak panitia adalah susahnya menambah alat transportasi, tetapi hal tersebut dapat diatasi karena pihaknya akan mengusahakan kerjasama dengan pihak Dinas Perhubungan dan alternatif alat transportasi yang lain,” jelasnya.
Rute Bus
Menurut Ferry, ada dua rute jalur transportasi untuk kebutuhan Muktamar, jalur pertama yaitu dari UMY (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta) ke arah selatan menuju Karang Kajen – Kotagede - Balai Kota. Sedangkan jalur kedua, dari UMY ke arah utara menuju Jalan Wates – Jalan K.H. Ahmad Dahlan – Jalan Kusumanegara- Kompleks Kapas (Muktamar ‘Aisyiyah). (Rizka)
www.muhammadiyah.or.id