Halaman

IMM Sumbar siapkan MUSYDA ke XIX

0 komentar

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), sebagai salah satu elemen kekuatan gerakan mahasiswa islam indonesia, perlu kembali meneguhkan ideologi kemahasiswaan yang menjadi bekal bagi setiap kadernya dalam menjawab tantangan dinamika keumatan dan kebangsaan dewasa ini. Dengan itu dituntut untuk berupaya melakukan proses kaderisasi guna menghasilkan kader pelopor,pelangsung dan penyempurna amal persyarikatan.

Dalam melanjutkan kaderisasi tersebut, Dewan Pimpinan Paerah (DPD) IMM Sumatera Barat akan menyelenggarakan Musyawarah Daerah ( musyda) XIX diBatusangkar pada tanggal 25-27 Juni 2010.

Ketua DPD IMM Sumatera Barat Deri Rizal mengatakan, musyda ini tidak saja berarti untuk internal IMM, tetapi juga untuk muhammadiyah,umat, bangsa dan negara.

" kita berharap melalui musyda ini ada refleksi kritis bagi IMM dalam menetapkan kembali orientasi gerakannya kepada kiprah-kiprah yang nyata" ujarnya.

Beliau juga mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan berdasarkan anggaran dasar IMM pasal 17 ayat 3, anggaran rumah tangga IMM BAB V pasal 21 serta keputusan pleno yang diperluas pada tanggal 20 maret lalu.

Acara ini akan dibuka oleh ketua PWM Sumatera Barat Drs. RB Khatib Pahlawan Kayo dan dihadiri Gubernur Sumatera Barat Marlis Rahman di Aula STAIN Mahmud Yunus Batusangkar jumat (25/6/2010). lalu, dilanjutkan dengan musyawarah di Islamic Center Pemda Tanah Datar.

Musyawarah yang berlangsung sekali dua tahun ini, akan diikuti Badan Pimpinan Harian DPD IMM, wakil dewan pimpinan pusat, dan perwakilan dari 11 pimpinan cabang (PC IMM ) se Sumatera barat, serta komisariat yang ada, sebagai peserta penuh. Musyawarah akan ditinjau juga oleh Wakil pimpinan wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat.