Halaman

90% Dari 2870 Peserta Muktamar Muhammadiyah, Telah Terverifikasi

0 komentar

Wednesday, 16 June 2010 11:26

Yogyakarta- Peserta Muktamar Muhammadiyah yang berjumlah 2870 telah tercatat resmi dan terverifikasi sekitar 90%, sehingga diharapkan seminggu lagi tahap verifikasi dapat diselesaikan.

Demikian disampaikan kepala kantor gedung PP Muhammadiyah, Sofriyanto kepada tim News Muktamar, di kantor PP Muhammadiyah, Jln Cik Di Tiro, Yogyakarta, Selasa (15/06/2010). Menurut Sofriyanto, dengan kekuatan sekitar 20 orang tenaga administrator yang bertugas memasukkan data, ada beberapa hambatan yang harus dihadapi oleh panitia penginput data, diataranya mengenai daerah-daerah yang tidak lengkap dalam mengisi atau mencantumkan geografi kewilayahannya. “Terdapat daerah yang mengalami masalah verifikasi dengan belum terkonfirmasi oleh wilayah, ada daerah yang belum mengirimkan berkas administrasi, dan hingga masalah resolusi foto yang nantinya menjadi ID Card peserta,” jelasnya.

Lebih lanjut menurut Sofriyanto, selain masalah administrasi dokumen, juga ada segi verifikasi administrasi keuangan, yang juga mengalami permasalahan. “Verifikasi Pembayaran masih mengalami kesulitan untuk mengidentifikasi, dikarenakan pihak bank belum dilengkapi fasilitas untuk mengetahui dari daerah mana lokasi transfer dilakukan,” pungkasnya. (mac)

www.seabadmuhammadiyah.com