Halaman

Lagu Tema Muktamar Jadi NSP Telkomsel, Muktamirin Diharapkan Hafal

0 komentar

Jakarta – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Din Syamsuddin bersama Ketua Panitia Muktamar Prof. Zamroni, Senin, (15/06/2010) di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng Raya no. 62 Jakarta Pusat menandatangai Memorandum of Understanding (MOU) dengan Direktur Telkomsel SarwantoAtmo Sutarno. MOU kali ini berbentuk lagu tema Muktamar “Ke Jogja Kembali” yang menjadi NSP Telkomsel.

Lagu Muktamar yang liriknya karya Din Syamsuddin sendiri yang inspirasinya didapatnya ketika dalam penerbangan antara Istambul – Frankfurt. “Dalam perjalanan itu saya mendapat inspirasi” kisahnya. “Menurut orang-orang lagu ini bagus” katanya. “Namun yang tidak kalah penting adalah maknanya, ke Jogja Kita Kembali di usia Muhammadiyah yang satu abad ini” lanjutnya.

Din menyatakan bahwa bagi Muhammadiyah momentum kerjasama ini merupakan manivestasi kesyukuran kiprah Muhammadiyah yang sudah mencapai satu abad menurut hitungan kalender Hijriyah. Apalagi warga Muhammadiyah adalah mereka yang menurut Din adalah sosok-sosok yang melek informasi dan pengguna handphone yang aktif.

Selanjutnya Din juga berharap , kerjasama NSP Lagu Muktamar ini bisa mengawali kerjasama antara Muhammadiyah dengan Telkomsel di berbagai bidang lainnya. Dengan jaringan warga Muhammadiyah yang mencapai 35 juta orang, jaringan sekolah Muhammadiyah dari TK hingga Perguruan Tinggi, jaringan Fasilitas Kesehatan dan Layanan Sosial, dan juga berbagai bidang garap Muhammadiyah lainnya seperti pada sektor pertanian bisa menjadi lahan untuk membuat berbagai kerjasma inovatif yang lain lagi dengan Telkomsel. “Silahkan nanti kita ciptakan produk inovatif yang lain lagi” katanya.

Dalam kesempatan itu Din sempat berpesan bahwa kemajuan teknologi seperti adanya Handphone harusnya digunakan untuk hal-hal yang positif. “Jangan dipakai untuk menyebarluaskan jawaban soal ujian misalnya, termasuk juga menyebarluarkan pornografi” katanya. Din juga berpesan bahwa kecenderungan masyarakat bertanya tentang hal-hal keagamaan juga perlu diantisipasi menjadi kerjasama melayani masyarakat ke depan.

NSP Lagu Tema Muktamar “Ke Jogja Kita Kembali” ini bisa diaktifkan dengan mengetik : muh100 dan dikirimkan ke 1912. “Dengan menggunakan NSP ini, saya harap waktu pembukaan Muktamar nanti para muktamirin sudah hafal lagunya” kata Din kemudian. “Namun saya harap seluruh jajaran Telkomsel, terutama jajaran direksinya untuk menggunakan NSP lagu ini” seloroh Din dihadapan hadirin. (arif)

www.muhammadiyah.or.id