Halaman

Milad 99 Muhammadiyah;Pawai Ta'aruf

1 komentar

Lubuk Basung, Singgalang
Peringatan Milad Muhammadiyah ke-99 dimeriahkan dengan pawai taaruf yang diikuti murid/siswa TK ABA, SDM, MDAM, SMPM, MTsM dan SMAM serta anak panti asuhan putra dan putra Muhammadiyah/Aisyiyah. Pawai dimulai dari depan kantor bupati dan dilepas Bupati Drs. H. Aristo Munandar di dampingi Pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah.
Aristo Munandar menyatakan selama ini andil Muhammadiyah telah banyak dalam pembangunan bangsa. Untuk itu perlu ditingkatkan dan diperkokoh lagi di masa mendatang, terutama dalam meningkatkan syiar Islam di Agam. Hal itu juga akan memperkokoh visi Agam yang mandiri berprestasi madani.
Pimpinan Daerah Muhammadiyah Agam, Drs. Amri Bakar menyampaikan berbagai kegiatan sudah dilakukan Muhammadiyah. Kegiatan itu, misalnya menyemarakkan tahun baru Islam melalui tabligh akbar, melakukan temu politik dengan kader-kadernya yang terlibat dalam politik, serta kegiatan lain yang banyak memberikan nilai tambah dalam peningkatan mutu umat di masa mendatang.
"Sebagai langkah maju, Muhammadiyah telah mengawali kegiatan politiknya dengan menunjukkan komitmen badunsanak antar kader Muhammadiyah dalam pesta demokrasi sebentar lagi,"Kata Amri Bakar.
Ketua Pelaksana Milad, Harmaini,B. SH, mengharapkan melalui kegiatan yang dilakukan mampu meningkatkan peran Muhammadiyah dalam mengatasi masalah-masalah sosial, menjaga ukhuwah islamiyah dan menjaga semangat kesatuan bangsa