Halaman

Songsong Muktamar Seabad Muhammadiyah

0 komentar

Muhammadiyah.or.id Yogyakarta – Perlahan-lahan massa Muhammadiyah bergerak. Sementara matahari mulai menanjak dan terik. Di panggung, nampak sekelompok anak-anak mendendangkan lagu-lagu religi. Ahad (25/01) di Masjid KH. Ahmad Dahlan di laksanakan resepsi Milad ke 99 Muhammadiyah oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Daerah Istimewah Yogyakarta.

Dalam pengantarnya, Ketua PWM DI Yogyakarta, Agung Danarto mengatakan, Milad ini merupakan upaya konsolidasi menyongsong Muktamar se-abad Muhammadiyah. Sehingga moment ini merupakan muhasabah sejauh mana efektivitas gerakan Muhammadiyah.

Sementara Bendahara PP Muhammadiyah, Zamroni dalam pidatonya mengajak warga Muhammadiyah untuk menguasai pengetahuan. Lebih lanjut mantan aktifis IPM ini menyampaikan agenda besar persyarikatan mengenai pembangunan karakter bangsa. “membangun karakter bangsa merupakan amanat Muktamar 45 di malang” papar guru besar UNY ini.

Diakhir acara diisi dengan tabligh akbar yang bawakan oleh Agus Taufiqurrahman, menurut wakil ketua PWM DI Yogyakarta ini, keberhasilan KH. Ahmad Dahlan dalam menyebarkan nilai-nilai Muhammadiyah karena kecerdasan, lembut, luwes dan segar