Halaman

SDI Al Azhar Muhammadiyah Simabur Diresmikan

0 komentar


Batusangkar, SSFM

Pada Hari Senin tanggal 23 Maret 2009 kemarin, telah diresmikan Sekolah Dasar Islam (SDI) Al Azhar Muhammadiyah Simabur, Batu Sangkar. Sekolah yang berlokasi kurang lebih 500 m sebelum pasar Simabur sebelah kiri tersebut, telah dibangun sebanyak sembilan ruang kelas dilengkapi dengan sarana dan prasarana. Pembangunan sekolah tersebut adalah bantuan dari BUMN-BUMN di Sumatera Barat yang dihimpun melalui Permodalan Nasional Madani (PNM) Sumatera Barat senilai Rp. 1,2 Milyar

Wakil Ketua Pimpinan Wilayah (PWM) Sumatera Barat, Mirwan Pulungan, MPd menjelaskan, bahwa sekolah tersebut dibangun kembali setelah sekolah yang lama rusak parah terkena musibah bencana gempa pada tahun yang lalu. Sekolah yang baru tersebut dibangun dengan kontruksi baja ringan dan tahan gempa. Sekolah tersebut tidak dibangun dilokasi awal terkena gempa, tetapi dipindahkan ke lokasi yang baru, di atas tanah wakaf dari keluarga Syamsu Djalal.

Pada acara yang dihadiri oleh 300-an keluarga Muhammadiyah Tanah Datar tersebut, juga turut hadir Staf Ahli Bidang Kesra Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, dr. Fakhruddin, beberapa Anggota DPRD Sumatera Barat, beberapa Anggota DPRD Tanah Datar, dan tokoh masyarakat Tanah Datar. Pada kesempatan tersebut juga terkumpul dana Rp 5 Juta dan 74 Zak Semen untuk pembangunan mushalla sekolah(FH).